Riau

Memperingati Maulid Nabi Muhammad Sempena Ulang Tahun Al-Jam'Iyatul Washliyah Yang Ke-88 (1930-2018)

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Al-Jam'Iyatul Washliyah yang ke-88 (1930-2018) Jum'at (30-12-2018) jalan selamat dihalaman sekolah SMK Al-Washliyah Bagansiapiapi.

Mengundang Sekretaris Umum, Pengurus Besar Al-Jam'Iyatul Washliyah, Ustad Drs. H.Masyhuril Khamis,SH.M.M sebagai penceramah dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H / 2018 M. yang dihadiri oleh Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Daerah H. Suyatno, Forkompinda, Sekretaris Daerah Drs. Surya Arfan, M.Si, Asisten-asisten dan OPD yang ada Se- Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Pidato Penyambutan Bupati/Ketua Washliyah mengharapkan kepada pengurus Al-Washliyah Kabupaten rokan Hilir memelihara aset-aset Al-Washliyah yang ada dan memberi contoh suri teladan pada masyarakat bahwa Al-Washliyah ada di Kabupaten Rokan Hilir, Sekaligus beliau mengharapkan agar mengeratkan persatuan agar Al-Washliyah  maju dari zaman ke zaman.

selanjutnya pada kesempatan itu juga Bupati Rokan Hilir memberikan pinjam pakai gedung sekolah yang baru jalan pelabuhan baru bekas kantor Korwil Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Bangko, dua tingkat bangunan, dengan jumlah ruangan delapan lokal.

dalam acara maulid tersebut diadakan perlombaan (29-11-2018), perlombaan bagi anak-anak yaitu perlombaaan pidato cilik, Adzan, Surat-surat pendek dan lomba sholat jenazah. Selanjutnya Bupati memberikan santunan anak yatim sebanyak 30 orang.

Dalam sambutan Bapak Ustad Masyhuril Khamis menyampaikan dalam tausiahnya pengertian persatuan Al-Washliyah yang berada di kabupaten rokan hilir, meningkatkan peran serta mencapai cita-cita secara memperdayaguna dan berhasil guna dan sebagai wadah berserikat dan menyalurkan aspirasi umat islam dalam mengisi pembangunan indonesia sekaligus mengisi kemerdekaan berserikat dan berkumpul mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang.
(H.Dahrin)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]