Sosialita

Jadi Dara Riau 2018, Bupati Bengkalis Harapkan Bimbi Promosikan Pariwisata

Bengkalis, - Keberhasilan Bimbi Ashaika dari Kabupaten Bengkalis sebagai Dara Riau 2018 diharapkan Bupati agar lebih termotivasi dan giat mempromosikan pariwisata daerah yang ada di Bumi Lancang Kuning ke tingkat Nasional.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kabupaten (Pemkab)  Bengkalis, mengucapkan selamat dan tahniah kepada Bimbi.  Semoga pencapaian prestasi ini, akan semakin meningkat motivasi dalam mempromosikan pariwisata daerah di tingkat nasional nantinya," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu.

Dia mengatakan, pembangunan sektor pariwisata membutuhkan kerja sama dan kerja keras dari seluruh elemen, baik dari Pemkab, Provinsi dan Pusat. Bahkan Pemprov Riau telah gencar mendorong pariwisata sebagai salah satu sektor andalan.

"Saat ini kita tidak bisa mengandalkan sektor migas, karena itu perlu ada dorongan dan sinergi dari semua pihak untuk membangun dan mengembangkan sektor pariwisata yang akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Bupati.

Dia menyatakan, keberhasilan Bimbi di level Provinsi, hendaknya menjadi motivasi bagi generasi muda di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan untuk lebih berkarya dan berprestasi .

"Saya memilki harapan yang tinggi, dengan kehadiran Bimbi di kancah Provinsi dan Nasional, dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda dalam pengembangan sektor pariwisata di Negeri Junjungan," ujar Bupati.

Dia juga berharap kepada Bimbi agar semakin aktif dalam menggelorakan kampanye memerangi narkoba, apalagi Bimbi merupakan anggota Polwan dari Polres Bengkalis.
    
"Generasi muda saat ini sangat rentan dan mudah terpengaruh dengan pergaulan yang negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas dan pornografi, karena itu Bimbi sebagai duta dara provinsi Riau harus menggalakan perang terhadap narkoba," pinta Bupati.

Hamidi dan Bimbi Ashaika dinobatkan sebagai Bujang dan Dara pada 2018, menyisihkan 24 finalis yang terdiri dari 11 orang utusan kabupaten/kota di Provinsi Riau dan 13 orang peserta lainnya dari jalur pendaftaran umum,  pada acara puncak pemilihan  di  Pekanbaru, Jumat (10/8) malam.

sumber : antarariau.com


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]