Sosialita

Jurnalis Riau Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

Pekanbaru - Sejumlah jurnalis Pekanbaru, Provinsi Riau turun pada sejumlah perempatan lampu merah kota itu, mengggalang dana bantuan bagi korban gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) di Lombok Utara, NTB dan Bali, pada Minggu (29/7) pukul 19.47 WITA.

"Aksi sebagai bentuk solidaritas wartawan daerah itu berupa aksi cepat tanggap peduli bencana di Lombok yang telah mengakibatkan ratusan orang meninggal dan belasan ribu mengalami luka - luka itu," kata Muhammad Nasir selaku koordinator Aksi Penggalangan Dana Jurnalis dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut dia, aksi cepat tanggap penggalangan dana bantuan gempa Lombok dilakukan para jurnalis daerah itu berasal dari Berazam.com, Seputarriau.com, Ranahriau.com, TopRiau.com,  Detaksatu.com, Antarariau.com, Bertuahpos.com, dan Cakaplah.com.

Nasir mengatakan, selain turun langsung ke jalan untuk menggalang dana dari para pengendara roda dua dan roda empat, rencananya aksi cepat tanggap itu juga akan dilakukan di kantor-kantor pemerintah, pasar dan sejumlah tempat lain.

"Berapa pun bantuan dana terkumpul, diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di NTB. Kita berharap mereka tetap tabah dan sabar menghadapi bencana alam tersebut," katanya.

Sementara itu, koordinator pendamping, Herianto menambahkan bahwa aksi pengumpulan donasi bertema "Spontan Sosial Untuk Lombok" akan tetap dilanjutkan tanpa batas waktu ditentukan.

Aksi cepat tanggap tersebut diawali di Jalan Jenderal Sudirman perempatan lampu merah Jalan Nangka/Tunaku Tambusai atau di bawah flyover Nangka.

"Alhamdulillah sudah terkumpul ratusan ribu rupiah, dan jika sudah banyak terkumpul rencananya seluruh donasi akan disalurkan bagi warga dan wartawan di Lombok yang menjadi korban gempa bumi 7 SR itu," katanya.

Sumber: Antarariau.com


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]