Riau

790 Guru PAUD Kuansing Ikuti Pelatihan

Ny. Yuni Warti Halim saat kegiatan bimbingan dan pelatihan guru PAUD se Kuansing

RiauDaily.com - Teluk Kuantan - Sebanyak 790 orang guru PAUD se Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (04/08) mengikuti bimbingan dan pelatihan pengembangan kemampuan kependidikan.

Kegiatan yang ditaja yayasan kreatif dari Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Komisi A DPRD Riau ini dilaksanakan di SMAN Pintar Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.

Hadir pada acara ini dari DPRD Riau antara lain Aherson, DR Rusli Rasul mewakili Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga Kuantan Singingi, Ketua Himpaudi Kuantan Singingi Ny. Yuni Warti Halim, dan nara sumber yang didatangkan dari Jakarta kang Deden yang juga merupakan pakar anak di Indonesia.

Rusli Rasul mewakili Dinas Pendidikan Kuantan Singingi dikesempatan ini menyampaikan kegembiraannya atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini. Karena katanya pelatihan ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para guru PAUD Kuantan Singingi dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak paud.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Himpaudi Kuansaing Yuni Warti Halim. Kegiatan pelatihan yang langsung mendatangkan narasumber pakar anak ini sebut Yuni Warti, merupakan kesempatan baik untuk menambah pengetahuan guru PAUD. Sehingga ilmu yang didapat dari pelatihan ini nanti dapat diterapkan ketika mengajar anak didik.

"Karena itu saya menghimbau kepada seluruh guru PAUD untuk mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya," imbau Yuni Warti Halim.

Sementara itu Aherson dari Komisi A DPRD Riau menyampaikan bahwa dirinya selaku anggota DPRD Riau yang membidangi pendidikan bekerjasama dengan yayasan kreatif menggagas kegiatan ini bertujuan menambahkan wawasan dan pengeatahuan para guru PAUD Kuantan Singingi.

"Kegiatan ini juga merupakan dedikasi kami dari para anggota DPRD Riau yang membidangi pendidikan untuk kemajuan dunia pendidikan di Riau khususnya Kabupaten Kuantan Singingi.***


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]