Sekda Dianto Mampinini Hadiri Rakornas Pemajuan Kebudayaan Tahap I

Sekda Dianto Mampinini Hadiri Rakornas Pemajuan Kebudayaan Tahap I
Sekda Kuansing Dianto Mampanini saat mengikuti Rakornas Pemajuan Kebudayaan Tahap I di Jakarta, Selasa (31/07/2018)

Jakarta, RiauDaily.com - Sekda Kuansing Dr. Dianto Mampanini, SE,. MT pagi ini Selasa (31/07) hadiri Rakornas Pemajuan Kebudayaan Tahap I. Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 7, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Jakarta, bertemakan "Pemajuan Kebudayaan Sebagai Kompas Pembangunan Nasional".

Sekda Dianto mewakili Bupati Kuantan Singingi menyampaikan kepada Bagian Humas Dan Protokoler melalui Kasubag Informasi, Media Cetak Dan Elektronik siang ini, Rakornas yang di taja Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan upaya dalam menyamakan persepsi dan bergotong-royong dalam pemajuan kebudayaan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Saat ini, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah telah melakukan pengembangan pendanaan pemajuan kebudayaan yang berasal dari APBN, APBD, DAK Kebudayaan, Masyarakat dan atau sumber lain yang tidak mengikat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Bagi Kuansing ini kegiatan yang sangat strategis karena sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Kuansing,  yang sangat kaya akan budaya, tradisi, adat, dan destinasi wisata. Tujuan akhir kita adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat juga," terang Sekda.

Sekda juga menambahkan, ada beberapa poin kesepakatan antara lain, Kementerian koordinasi bidang pembangunan manusia dan kebudayaan mengoptimalkan fungsi koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pemajuan kebudayaan bersama dengan kementerian atau lembaga terkait di tingkat pusat dan daerah.

"Selain itu, kementerian PPN/ BAPPENAS juga merumuskan arah kebijakan dan strategi pemajuan kebudayaan dalam RPJMN 2020- 2024 dan RKP untuk menjadi acuan bagi pemerintah daerah. Terakhir,  Sekda berharap kegiatan ini kedepan telah menjadi fokus Pemerintah Pusat dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Kuansing" harap Sekda Dianto.

Diketahui Rakornas tersebut dihadiri oleh Jajaran Direktur Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Gubernur dan Bupati dari beberapa provinsi di Indonesia, diantaranya Provinsi Riau yang dalam hal ini tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Indragiri Hulu, Siak dan Kuantan Singingi.***

##wisata

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index