Dipecat Manchester City

Mancini Berhasrat Besar Kembali Melatih

Mancini Berhasrat Besar Kembali Melatih
Roma – Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini sudah gatal ingin kembali mengarsiteki tim sepakbola. Dia pun melirik negara-negara yang berpartisipasi di Piala Dunia 2014.
 
Setelah dipecat manajemen Manchester Biru lantaran gagal mempersembahkan gelar juara , Mancini belum mendapatkan tim baru untuk diasuhnya.
 
Don Mancio sebelumnya sempat dirumorkan melatih Napoli. Namun, Partenopei lebih memilih untuk menunjuk Rafael Benitez sebagai pelatih Marek Hamsik dan kawan-kawan di musim depan.
 
“Saya ingin segera kembali ke bangku cadangan sebagai pelatih. Saya mengincar tim nasional yang berlaga di Piala Dunia tahun depan,” singkat pria berusia 48 tahun itu dinukil dari The Sun.
 
Selama berkarier sebagai peramu strategi sepak bola, Mancini baru berkiprah di level klub saja. Tercatat dia pernah melatih Fiorentina (2001-02), Lazio (2002-04), Inter Milan (2004-08) dan City (2009-13).
 
Dari keempat tim yang pernah dilatihnya, Mancini lebih banyak memberikan presentase kemenangan kepada Inter. Presentasenya, yakni 61,67 persen. Di tim lain, City (59,38 persen), Lazio (48,04 persen) ,dan Fiorentina (22,22 persen). (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index