Komsos Kreatif Lomba Melukis dan Karikatur

Dandim 0320/Dumai: Juara akan Diperlombakan ke Tingkat Korem

Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak SIP membuka kegiatan komsos Kreatif 2018 Lomba melukis dan Karikatur di Aula Soedirman Kodim 0320/Dumai

Dumai, RiauDaily.Com - Komandan Kodim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak SIP membuka kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif  2018 Lomba melukis dan Karikatur di Aula Soedirman Kodim 0320/Dumai Jalan Sutan Sarif Kasim Dumai, Senin (30/07/2018).

Acara pembukaan dihadiri Ketua Dewan Kesenian Kota Dumai diwakili Komite Seni Rupa Amko, Seniman Kota Dumai A Yani AB dan seluruh Perwira Kodim 0320/Dumai.

Pembukaan Komsos Kreatif lomba melukis dan Karikatur diawali laporan Ketua Panitia Lomba Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh MI Daulay kepada Dandim 0320/Dumai.

Dilanjutkan sambutan Dandim 0320/Dumai kepada selurh peserta dan juri.

Dalam sambutannya, Dandim 0320/Dumai menyampaikan, kegiatan Komsos melalui lomba melukis dan Karikatur dengan tema melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat kita selenggarakan guna meningkatkan kreatifitas dan menghidupkan dunia lukis dan karikatur di  Kota Dumai. Dan nantinya ada pelukis Dumai yang mewakili Kodim 0320/Dumai sampai ke tingkat Pusat.

“Bagi tim juri lomba, agar melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, jujur dan adil serta tidak berpihak kepada salah satu peserta lomba. Dan bagi peserta lomba laksanakan dengan semangat, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena bagi juara akan diperlombakan ke tingkat Korem dan sampai tingkat Pusat," pesan Dandim

Dalam Lomba melukis dan Karikatur ini, panitia lomba menetapkan 3 orang juri yaitu Mamat, Amko dari Dewan Kesenian Kota Dumai dan A Yani Ab dari Seniman Kota Dumai. 

Ketiga juri ini nantinya akan menilai dan menentukan siapa yang berhak menjadi juara sekaligus mewakili Kodim 0320/Dumai ke tingkat Korem.

Ketua Panitia Lomba Kapten Arh Daulay menyampaikan, Komsos Kreatif ini diselenggarakan merupakan program dari Komando Atas. Dan setiap tahun lomba yang dipertandingkan berbeda. Khusus tahun ini lomba menulis dan karikatur. 

"Perlombaan kali ini diikuti 34 peserta, 17 orang lomba melukis dan 17 lomba karikatur. Seluruh peserta berasal dari SLTA se Kota Dumai. Bagi juara 1sampai 4 berhak atas uang pembinaan dan tropi yang telah disiapkan panitia. Total hadiah yang disiapkan panitia adalah Rp5.100.000," ungkapnya.(*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]