Sosialita

Kodim 0314/Inhil Gelar Komsos Wawasan Kebangsaan

Kodim 0314/Inhil menyelenggarakan kegiatan Komsos Wawasan kebangsaan di Aula Grabhakti dan lapangan Upacara Makodim 0314/Inhil, Senin (30/07/2018).

Tembilahan, RiauDaily.Com - Kodim 0314/Inhil menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Wawasan kebangsaan dengan segenap komponen masyarakat di Aula Grabhakti dan lapangan Upacara Makodim 0314/Inhil, Senin (30/07/2018).

Kegiatan yang diikuti 125 orang ini terdiri dari tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat dan tokoh Pemuda serta Pelajar SLTA se Kabupaten Indragiri Hilir bertempat.

 

Kegiatan Wawasan Kebangsaan itu bertemakan “TNI AD Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan TA. 2018 Siap Membina dan Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.  

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0314/Inhil  Letkol Inf Andrian Siregar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membangun karakter Bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara prajurit TNI dan Komponen Masyarakat. Dan Wawasan Kebangsaan  ini merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis  saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun. Sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing sebagai warga Negara. 

Dandim 0314/Inhil menyampaikan, wawasan kebangsaan yang dikaitkan dengan kondisi saat ini, para pemuda sudah sepantasnya berada pada barisan paling depan dalam memajukan bangsa dan tampil energik.

"Kita harapkan generasi muda dapat menggunakan Teknologi Informatika secara baik dan jangan disalahgunakan. Karena sesuatu yang salah digunakan efeknya sangat tidak baik bagi generasi muda di masa yang akan datang," pesan Dandim.

Dandim  mengajak seluruh peserta agar memantapkan wawasan kebangsaan untuk mewujudkan kerukunan dan keharmonisan guna menjaga keutuhan NKRI. 

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan, menyangkut perkembangan bangsa saat ini yakni  perkembangan isu politik, ekonomi, terorisme, dan darurat narkoba.

 Mengakhiri sambutannya, Dandim 0314/Inhil mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak   luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mengajak kepada masyarakat dan pemuda agar memantapkan wawasan kebangsaan dan menjaga kerukunan antar ummat beragama demi keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.(*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]