17 Siswa SMAN Tanah Putih Ikut Seleksi Paskibraka

Kopda Boiran: Mereka Diajarkan Menghilangkan Ego

Kopda Boiran: Mereka Diajarkan Menghilangkan Ego
Sebanyak 17 orang siswa SMAN Tanah Putih Tanjung Melawan terpilih ikut seleksi Paskibra tingkat kecamatan.

Rohil, RiauDaily.Com - Sebanyak 17 orang siswa SMAN Tanah Putih Tanjung Melawan terpilih ikut seleksi Paskibra tingkat kecamatan.

Ke-17 siswa ini mulai menjalani penggemblengan untuk menjadi petugas pengibar bendera dalam rangka HUT RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018. 

Pelatihan Paskibraka bertempat di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir dan dilatih oleh Babinsa Ramil 02/Tanah Putih Kodim 0321/Rohil, Kopda Boiran.

 Babinsa Ramil 02/Tanah Putih Kopda Boiran menyampaikan, sebagai aparat komando kewilayahan Babinsa mempunyai kewajiban mengisi para generasi muda untuk mengambil hikmah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahan kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan melatih para pelajar menjadi anggota paskibraka.

"Bangsa Indonesia setiap tahun melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan. Berbagai kegiatan mengisi hari kemerdekaan tersebut, salah satunya tradisi yang wajib diadakan adalah upacara penaikan bendera merah putih sebagai wujud lambang patriotisme dan nasionalisme terhadap Negara yang kita cintai," katanya.

Calon Paskibra 2018 Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ini, katanya, telah menjalani seleksi akan menjalani hari-hari yang penuh dengan berbagai macam latihan-latihan bagi para pelajar seperti pembentukan karakter, watak, kedisiplinan dan kemampuan. 

"PBB itu juga salah satunya juga membentuk kekompakan. Di situ mereka diajarkan menghilangkan ego mereka," katanya.

Pada saatnya nanti, sebut Kopda Boiran, mereka diharapkan sudah menjadi satu kesatuan untuk menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih serta pelaksanan Pengukuhan saat upacara HUT ke-73 RI di Halamam Kantor Camat  Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan pada 18 Agustus 2018.(*/ron)

#Pendidikan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index