Bersama Muspika dan Masyarakat Hutapuli

Babinsa Koramil 12/Siabu Goro Bersihkan Parit

Babinsa Koramil 12/Siabu Goro Bersihkan Parit
Babinsa Koramil 12/Siabu Serka Rusiadi dan Sertu Sudiaman Harahap bersama Muspika dan masyarakat goro membersihkan parit kiri dan kanan jalan di Desa

Mandailing Natal, RiauDaily.Com - Babinsa Koramil 12/Siabu Kodim 0212/TS Serka Rusiadi dan Sertu Sudiaman Harahap bersama Muspika dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan parit kiri dan kanan jalan di Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (27/07/2018).

Goro ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Babinsa Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu Koramil 12/Siabu Kodim 0212/TS Serka Rusiadi   mengatakan, goro pembersihan parit kiri dan kanan jalan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan kondisi  lingkungan yang bersih, maka masyarakat  akan mendapat udara yang bahkan akan jauh dari penyakit demam.

Dengan adanya kegiatan goro pembersihan parit kiri dan kanan jalan oleh Babinsa, sebut Serka Rusiadi, muspika dan masyarakat sangat terasa wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mempertahankan budaya goro. Hal ini dapat dilihat bagaimana mereka saling bahu-membahu untuk mengerjakan pembersihan parit sekalipun baunya kurang tapi tetap semangat. 

"Dengan adanya rasa kebersamaan dan saling memerlukan yang sangat kuat, membuat  pekerjaan gotong royong cepat diselesaikan, Babinsa dan masyarakat  kompak seperti menyulap jalan. Jalan yang semula kondisi  jorok dan kumuh  menjadi bersih dan sehat  untuk dilalui," tegas Serka Rusiadi (*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index