Ratusan Pelajar akan Kirab Api Obor Asian Games 2018

Ratusan Pelajar akan Kirab Api Obor Asian Games 2018
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian

Pekanbaru. RiauDaily.Com - Arak-arakan api obor Asian Games 2018 dijadwalkan akan mendarat di Pekanbaru pada 1 Agustus 2018 mendatang.

Api obor akan diarak dari gedung daerah ke halaman Kantor Gubernur Riau sekitar pukul 07.30 WIB, setelah diinapkan satu hari di gedung daerah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, api obor Asian Games akan berada di Kota Pekanbaru selama dua hari yakni mulai tanggal 1 dan 2 Agustus 2018. Namun pada hari pertama, api obor akan dibawa terlebih dahulu ke Kabupaten Siak.

"Ratusan pelajar akan digerakkan untuk kirab 
Api Obor Asian Games 2018 yang dijadwalkan akan mendarat di Pekanbaru pada 1 Agustus 2018 mendatang. Karena dijadwalkan sampai di Pekanbaru tanggal 1 Agustus 2018 sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB langsung diberangkatkan ke Siak. Lalu malamnya, sekitar jam 22.00 WIB balik lagi ke Pekanbaru dan diinapkan di gedung daerah," katanya.

Zulfahmi melanjutkan, nanti dikantor Gubernur akan dilaksanakan beberapa acara seremonial penyambutan api obor Asian Game seperti tari-tarian, rentak bulian, serta suguhan kuliner melayu dan lain-lain.

Setelah acara tersebut, sekitar pukul 10-30-11.00 WIB api obor akan dibawa dan diarak dari kantor gubernur ke sepanjang jalan Sudirman menuju Lanud Roesmin Nurjadin.

"Setelah di Lanud, rombongan api obor melanjutkan lagi perjalanannya menuju Sumbar," pungkasnya.(wan)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index