Dalam Rangka Minggu Militer

Prajurit Korem 023/KS Latihan Renang Militer

Prajurit Korem 023/KS latihan Renang Militer, Kamis (26/07/2018).

Sibolga, RiauDaily.Com - Dalam rangka Minggu Militer, prajurit Korem 023/KS  melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan   Renang Militer, Kamis (26/07/2018).

Kegiatan latihan Renang Militer pandu Pajasrem 023/KS Kapten Inf H Sirait berlangsung di pelabuhan lama wisata indah Kota Sibolga.

Kegiatan renang militer bagi prajurit Korem 023/KS kali ini  langsung dipimpin  Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar serta  Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti ketut artasuyasa, para Kasi Korem 023/KS  dan seluruh perwira.
 
Sebelum latihan renang militer, kegiatan diawali dengan pengukuran tensi setiap prajurit. Kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan dan penguatan otot dengan cara push up dan sit up.

Kapten Inf H. Sirait membagi kelompok untuk persiapan latihan renang dengan start di dalam laut dan finisnya ke pantai.

Kapten Inf H. Sirait kajasrem 023/KS mengatakan, latihan ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Korem 023/KS . Salah satu yang mendapat perhatian adalah setiap prajurit TNI-AD harus memiliki kemampuan renang militer.  

Setiap prajurit harus berhadapan dengan medan yang berawa, lautan , danau maupun sungai-sungai yang memiliki arus deras.

“Kemampuan renang bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan renang ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal.” papar  kapten sirait.(*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]