Satgas TMMD ke-102 Sosialisasi Karhutla di Kampung Baru

Satgas TMMD ke-102 Sosialisasi Karhutla di Kampung Baru
Satgas TMMD ke-102 Kodim 0320/Dumai sosialisasi Karhutla di aula SMPN 17 Jalan Rajawali Gang Camar RT 10, Kelurahan Kampung Baru, Kota Dumai, Kamis (

Dumai, RiauDaily.Com - Satgas TMMD ke-102 Kodim 0320/Dumai sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di aula SMPN 17 jl. Rajawali Gang Camar RT 10, Kelurahan Kampung Baru, Kota Dumai, Kamis (26/07/2018).

Kegiatan sosialisasi yang bekerjasama dengan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kota Dumai ini dihadiri sekitar 50 orang warga Kelurahan Kampung Baru serta 24 orang Mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam (IAI) Taufiqu Fiddin Dumai dan Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Pekanbaru.

Satgas TMMD Kodim 0320/Dumai,  Serma Solikin Bakti menyampaikan, sosialisasi Karhutla ini sengaja digelar, mengingat wilayah Dumai sangat rentan dengan kebakaran lahan dan hutan. Terlebih pada bulan depan akan dilaksanakan event internasional yaitu Asean Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

"Harapan kita dengan diselenggarakan penyuluhan ini, warga memiliki kesadaran yang tinggi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan," ujar  Serma Solikin Bakti.

Pada akhir penyuluhan, terlihat beberapa orang warga dan mahasiswa antusias menanyakan pertanyaan seputar bahaya dan antisipasi serta peran masyarakat dalam dalam menanggulangi kebakaran lahan dan hutan.(*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index