Menyambut HUT RI ke-73

Babinsa Koramil 04/SDH Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/TS Sertu Kiki Ade Putra melatih paskibra tingkat kecamatan, Rabu (25/07/2018).

Tapsel, RiauDaily.Com - Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/TS Sertu Kiki Ade Putra melaksanakan kegiatan pelatihan pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat kecamatan, Rabu (25/07/2018).

Latihan ini dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Latihan yang diberikan berupa teori, praktek peraturan baris berbaris, terutama sikap sempurna, istirahat ditempat, langkah biasa dan langkah tegap. 

"Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas," ungkap 
Sertu Kiki Ade Putra.

Pelatihan Paskibraka ini, katanya, tidak hanya dengan belajar baris berbaris saja. Tujuan pelatihan Paskibra adalah membina para anggota agar menjadi siswa-siswi dan warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi Pandu Ibu Pertiwi

"Menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah. Harus dengan penuh pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh.  Setiap HUT RI  yang jatuh pada tanggal 17 Agustus   merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi untuk terpilih menjadi    Paskibraka," terang Sertu Kiki Ade Putra.
 
Saat ini, katanya, kondisi Anggota Paskibraka dalam keadaan sehat. Meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 16 Agustus mendatang. 

"Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat," ucap Sertu Kiki Ade Putra.

Sementara itu, Dandim 02012/TS Letkol Arm Azhari  menyampaikan, Babinsa yang dipilih untuk melatih para Siswa-Siswi telah disiapkan jadi paskibra baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Untuk I latihan semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota Paskibraka untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-71 nanti.

"Ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat.” pesan Dandim  (*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]