Anggota Ramil 08/Mandah dan Anggota Kodim 0314/Inhil Apel Minggu Militer

Anggota Ramil 08/Mandah dan Anggota Kodim 0314/Inhil Apel Minggu Militer
Anggota Koramil 08/Mandah beserta anggota Ramil lainnya melaksanakan apel Minggu Militer di halaman Koramil 06/Kateman, Selasa (24/07/2018).

Kateman, RiauDaily.Com - Seluruh anggota Koramil 08/Mandah beserta anggota Ramil lainnya melaksanakan apel Minggu Militer di halaman Koramil 06/Kateman, Selasa (24/07/2018).

Usai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan lari di seputaran Makoramil 06/Kateman.

Danramil 08/Mandah Pelda Suriadi mengatakan, tujuan dari kegiatan lari ini sebagai salah satu bentuk kegiatan fisik dalam menjaga kemampuan, kesegaran serta kebugaran jasmani para prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari di satuan masing-masing.

"Seperti yang kita ketahui, olahraga merupakan salah satu kebutuhan bagi kita terutama pada kesegaran tubuh. Dengan olahraga, maka daya tahan tubuh akan semakin meningkat dan akan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi kinerja prajurit," tuturnya.

Menurutnya, di dalam militer prajurit dituntut untuk memiliki daya tahan atau kebugaran jasmani yang kuat. Karena sebagai prajurit mempunyai tugas yang berat untuk mengemban tugas-tugas negara.

"Untuk itu, kami melaksanakan kegiatan lari ini guna menjaga kondisi tubuh agar tetap terjaga. Karena dengan kondisi tubuh yang prima, pasti mampu melaksanakan segala tugas yang di perintahkan oleh Komando atas," tandasnya.

Diharapkannya, dengan dilaksanakannya kegiatan lari tersebut dapat meningkatkan kondisi fisik prajurit, serta selalu maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas di satuan.(*/ron)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index