Menang 1-0 atas UPT Tambusai

PS UIR Wakili Riau ke Piala Menpora

PS UIR mewakili Riau ke Piala Menpora setelah mengalahkan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang 1-0 dalam Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora

Pekanbaru, RiauDaily.Com -Persatuan Sepakbola Universitas Islam Riau (PS UIR) mewakili Riau ke Piala Menpora setelah mengalahkan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang 1-0 dalam Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018 Zona Riau di Stadion Mini Kampus UIR Pekanbaru, Senin (23/07/2018) sore.

Pertandingan yang berlangsung seru itu disaksikan langsung Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, Wakil Rektor I Dr Syafhendry MSi,  Wakil Rektor III Ir H Rosyadi MSi yang juga Ketua Umum PS UIR, Manager PS UIR Askarial SH MH, Dosen FKIP Drs Zulrafli, MPd, serta mahasiswa UIR dari berbagai fakultas.

Di babak pertama berlangsung, kedua kesebelasan mempertontonkan permainan berimbang dengan pola menyerang. Baik PS UIR maupun UPTT sama-sama memiliki peluang untuk memasukkan gol. Namun di menit ke-36,  Dodi Mandala berhasil menciptakan satu gol ke gawang UPTT. Menjelang babak pertama berakhir, si kulit bundar lebih banyak dikuasai oleh pemain PS UIR.

Di babak kedua, pemain-pemain PS UIR meningkatkan pola permainan dengan mempertajam serangan. Sejumlah serangan berhasil diciptkan namun tidak membuahkan gol. Sampai akhir babak kedua, skor bertahan 1-0 untuk kemenangan PS UIR.

Asisten Pelatih Riki Novarizal MKrim, didampingi Pelatih Kiper Ihsan Syarif SSos dan Pelatih Fisik Joni Taufik MPd menyambut gembira kemenangan PS UIR. 

Menurut Riki, dalam dua kali pertandingan, anak asuhnya telah menunjukkan permainan sesuai harapan. Sehingga mampu memetik kemenangan masing-masing 7-0 melawan Universitas Pasir Pengarayan dan 1-0 dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

''Kemenangan ini menjadi modal bagi PS UIR bertanding di tingkat Nasional pada September mendatang,'' kata Riki dengan suara datar, Senen sore usai pertandingan.

Sedangkan Manager PS UIR Askarial menyebutkan, usai menjuarai zona Riau di Piala Menpora, PS UIR harus berhadapan pemenang zona Kepri. Namun disebabkan zona Kepri absen dari pertandingan,  otomatis PS UIR melaju ke nasional.

''Di Nasional kita akan berhadapan dengan 16 universitas dari berbagai zona di Tanah Air. Kami minta doa seluruh masyarakat Riau agar Piala Menpora yang direbut PS UIR tahun lalu bisa kembali dipertahankan, dan PS UIR dapat lagi menjuarai Piala Menpora tahun ini,'' kata Askarial mantap.(*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]