Bersama Mahasiswa KKL IAIN Padang Sidempuan

Babinsa Koramil 04/SDH Bersihkan Musholla Muhajirin Dusun Berastagi

Babinsa Koramil 04/SDH Bersihkan Musholla Muhajirin Dusun Berastagi
Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/TS, Sertu Kiki membersihkan Mushollah Al-Muhajjirin di Dusun Berastagi.Kecamatan Sipagimbar, Kabupaten Tapsel, Ming

Tapsel, RiauDaily Com - Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/TS, Sertu Kiki bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Padang Sidimpuan, pelajar dan masyarakat gotong royong pembersihan Mushollah Al-Muhajjirin dan pembersihan MCK Mushollah di Dusun Berastagi.Kecamatan  Sipagimbar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (22/07/2018) kemarin.

Kegiatan ini merupakan partisipasi dari satuan, sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Gotong Royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Untuk kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional, “ ujar Babinsa Koramil 04/SDH Kodim 0212/TS Sertu Kiki.

Dijelaskan Sertu Kiki, kegiatan  gotong royong  merupakan peran Babinsa di lapangan sebagai upaya untuk mendukung berjalannya program Satuan Kewilayahan.  

"Kegiatan ini dalam membantu warga desa binaannya dalam membangun desa supaya lebih maju dan tertata rapi," katanya seraya menyampaikan, seorang Babinsa alias Bintara Pembina Desa memiliki wilayah operasi yang luasnya  bervariasi. Dari satu desa hingga beberapa desa, berhadapan paling langsung dengan masyarakat. 

Dia berada di bawah Komando Rayon Militer, bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim) dan Komando Resor Militer (Korem).(*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index