Memasuki Hari Ketiga TMMD ke-102

Prajurit Kodim 0303/Bengkalis Bangun Jalan di Muara Basung

Prajurit Kodim 0303/Bengkalis Bangun Jalan di Muara Basung
Memasuki hari ke-13 Program TMMD ke-102, Kodim 0303/Bengkalis terus menyelesaikan sasaran fisik.

Bengkalis, RiauDaily.Com - Memasuki hari ke-13 Program TMMD ke-102, Kodim 0303/Bengkalis terus menyelesaikan sasaran fisik.

Salah satunya pembangunan jalan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Pembangunan jalan tersebut tentunya berdampak positif bagi warga Dusun III Sialang Rimbun. Karena mereka selama ini harus melewati jalan tanah yang berkubang dan berlumpur ketika hujan. Tapi kini mereka dapat merasakan manfaat program TMMD yang berada di kampungnya akibat pembangunan jalan tersebut.

Tidak hanya sekedar membuka badan jalan yang cukup lebar itu, para prajurit dari Kodim 0303 Bengkalis juga membuatkan 1 unit box culver yang menjadi penghubung badan jalan satu dengan lainnya. Box culver yang cukup lebar, ukuran 7 meter x 1 meter x 1,2 meter itu kini pengerjaannya sudah hampir rampung. Warga pun tak perlu khawatir lagi jika melewati jalan ini.

Sejumlah prajurit yang tinggal dan bermalam di rumah mereka bahu membahu membangun jalan menuju Pesantren Al Bahjah di kampungnya. 

Ya jalan kampung yang selama ini belum tersentuh pembangunan itu, kini berubah dratis. Tak ada lagi kubangan dan lumpur yang harus dilewati untuk sampai ke pesantren itu. Kini badan jalan sepanjang 525 meter dengan ukuran 6 metet x 20 cm sudah dibuka untuk mencapai Pesantren Al Bahjah. Kondisinya jauh lebih baik karena jalan sudah diratakan dan di timbun dengan batu kerekel.

 “Kita amat berterimakasih atas kemanunggalan TNI dengan masyarakat di sini. TNI tinggal dan tidur di rumah warga dan bahu membahu membangun infrastruktur disini. Hasilnya sama-sama kita lihat. Akses jalan leblih terbuka dan mudah-mudahan geliat ekonomi juga akan timbul,” ujar tokoh masyakat, Mahmudin yang ikut menurunkan tiga unit truk untuk membantu pengangkatan material ke jalan pesantren Al Bahjan yang di base itu.

Hal sama juga disampaikan Dandim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto yang mengapresiasi peran serta warga dalam TMMD ini. 

Menurutnya, peran serta masyarakat yang membantu satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI-rakyat tetap terpelihara dengan baik. 

“Kita berharap berbaurnya prajurit membangun desa ini bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu rakyat dan TNI bisa bersatu sehingga terjalin keakraban dan kebersamaan yang menjadi modal mensukseskan pembangunan di desa," tegasnya.(*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index