Di Lokasi TMMD ke-102 Desa Toga Basir

Dandim 0211/TT Letakkan Batu Pertama Rehab Gereja BNKP

Dandim 0211/TT Letakkan Batu Pertama Rehab Gereja BNKP
Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi melakukan peletakan batu pertama rehab Gereja BNKP di lokasi TMMD ke-102 Desa Toga Basir, Kecamatan P Sori, Sab

Tapteng, RiauDaily.Com - Dandim 0211/TT, Letkol  Inf Jimmy Rihi melakukan peletakan batu pertama rehab Gereja Banua Niha Keriso Protesta (BNKP) di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke-102 Desa Toga Basir, Kecamatan P Sori, Sabtu (21/07/2018).

Selain merehab, TNI juga sekaligus membuat 1 unit MCK dan membersihkan sekitar pekarangan rumah ibadah BNKP.

Dandim 0211/TT, Letkol  Inf Jimmy Rihi Tugu  selaku Dansatgas TMMD mengatakan, kegiatan rehab dan bersihkan pekarangan rumah ibadah itu merupakan masuk target program TMMD. 

"TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sentuhan kasih, sehingga menciptakan suasana persaudaraan. Untuk itu, kami berharap kepada jemaat agar selalu menjaga kebersihan sarana prasarana yang telah direhab satgas TMMD kodim 0211/TT ,” tutur  Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Toga Basir, M Mendropa (34)  yang juga merupakan salah satu pendiri Gereja BNKP mengucapkan banyak terima kasih terhadap TNI.

“Terimakasih banyak kepada TNI, khususnya satgas TMMD Kodim 0211/TT  yang telah menunjuk gereja kami menjadi salah satu sasaran program TMMD. Tanpa campur tangan dari pihak TNI kemungkinan gereja kami ini tidak akan berubah,” ujar Mendropa seraya menyebutkan, seluruh jumlah jemaat  akan tetap mendoakan TNI.  

"Semoga bapak-bapak TNI tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dimanapun berada, baik itu yang sedang bertugas. Harapan kami kedepannya  TNI tetap berada ditengah-tengah masyarakat,” katanya.(*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index