Rangkaian HBA ke-58 dan n HUT IAD ke-18

Kejari Rohil Ziarah ke Makam Pahlawan

Kejari Rohil Ziarah ke Makam Pahlawan
Kejari Rohil yang dipimpin Gaos Wicaksono SH MH menyerahkan santunan kepada seluruh anak yatim, Sabtu (21/07/2018).

 HRohil, RiauDaily.Com - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Kejari Rohil) yang dipimpin Gaos Wicaksono SH MH melakukan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Rohil, Sabtu (21/07/2018).

Ziarah ke makam pahlawan ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-18.

Upacara dan Tabur Bunga yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH diikuti oleh kajari, para kasi, para jaksa, seluruh pegawai dan honor.

"Sungguh luar biasa upacara dan tabur bunga. Upacara berjalan tertib, khidmat dan lancar," ujar Gaos melalui pesan Whatsapp yang diterima media ini.

Gaos mengatakan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dimaksudkan untuk menghormati dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur.

"Jadi sudah sepatutnya kita semua berkewajiban melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan," ujar Gaos.

Kemudian dilanjutkan dengan acara/kegiatan memperingati HUT IAD ke-18 oleh Ketua IAD Rohil Sri Sudarmini Gaos. Berikut jajaran di Gedung IAD Kejari Rohil yang dihadiri Pengawas IAD Rohil yakni Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, para kasi, para jaksa, seluruh pegawai dan honor. 

Kegiatan HUT IAD tersebut di antaranya menyanyikan Mars Adhyaksa Darmakarini, lagu Indonesia Raya oleh seluruh yang hadir, pembacaan sejarah IAD, sambutan pengawas IAD Daerah Rohil yakni Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH dan pemotongan tumpeng oleh Ketua IAD Daerah Rohil Sri Sudarmini Gaos yang didampingi oleh Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH.  

IAD Daerah Rohil di acara HUT tersebut juga memberikan santunan bagi anak-anak pegawai Kejari Rohil yang berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA serta diakhiri dengan doa dan makan bersama seluruh pegawai Kejari Rohil dan awak media yang ada di Kabupaten Rohil. 

Usai acara tersebut kemudian dilanjut dengan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Putri AISYIYAH jalan Perniagaan Ujung Bagansiapiapi Rokan Hilir yang diikuti oleh Ketua IAD Sri Sudarmini Gaos beserta jajaran IAD, seluruh pegawai Kejari Rokan Hilir.  
Di Panti ini Kejari Rohil melalui Ketua IAD Daerah Rohil Sri Sudarmini Gaos menyerahkan sembako dan santunan yang diterima oleh Ibu Ketua Panti serta menyerahkan santunan kepada seluruh anak yatim yang ada di Panti Asuhan Yatim Putri AISYIAH tersebut. Kemudian dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Panti Asuhan Yatim Putri AISYIAH.   

"Pemberian santunan kepada seluruh anak yatim tersebut adalah bentuk kepedulian sosial Kejaksaan Negeri Rohil kepada anak yatim bahwa berbagi itu indah. 

Gaos selaku pengawas IAD Daerah Rokan Hilir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasihnya atas doa Ketua Panti bersama anak yatim yakni mendoakan Kajari Rohil dan jajarannya keselamatan dunia dan akherat sebaliknya Kajari Rohil mendoakan semoga seluruh putri-putri di Panti Asuhan Yatim Putri AISYIAH kelak menjadi orang yang berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan negara.

Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan anjangsana kedua yakni mengunjungi (silaturahmi) ke Purnaja, Suryanto bersama seluruh anggota IAD Daerah Rohil, para kasi, jaksa dan seluruh pegawai. Ketua IAD Daerah Rohil Sri Sudarmini Gaos memberikan santunan sekedarnya kepada Purnaja, Suryanto didampingi Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH dan seluruh anggota IAD Daerah Kejari Rokan Hilir.(*/ron)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index