Melalui Korem 031/WB

BPBD Riau Serahkan Fleksibel Tank ke Tim Satgas Darat Karhutla

BPBD Riau menyerahkan satu unit Fleksibel Tank ke Tim Satgas Pemadaman Karhutla di Halaman perkantoran Korem 031/WB, Jumat (20/08/2018).

Pekanbaru, RiauDaily.Com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menyerahkan bantuan satu unit Fleksibel Tank untuk membantu Tim Satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Halaman perkantoran Korem 031/WB, Jumat (20/08/2018).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kasubbid Distribusi dan Logistik BPBD Provinsi Riau H Suarfianto ST kepada Kasi Ops Korem 031/Wira Bima diwakili Pasi Lat Korem 031/Wira Bima Mayor inf Digdoyo Berbudi dan disaksikan Oleh Kapenrem 031/WB Mayor Inf Sunarto.

"Bantuan ini nantinya akan sangat membantu  Tim Satgas Darat Karhutla saat melaksanakan tugas dilapangan," sebut  Pasi Lat Korem 031/Wira Bima.

“Fleksibel Tank” ini, katanya, dapat menampung sekitar 18.000 liter air yang didrop oleh Satgas Udara melalui Helly Copter. Disamping kapasitas yang besar, Fleksibel Tank tersebut juga dapat dioperasionalkan menggunakan empat mesin pompa. Karena di keempat sisinya terdapat saluran yang bisa langsung disambungkan ke mesin pompa. Dengan begitu, pemadaman dapat dilakukan dengan lebih efektif dan memiliki jangkauan yang luas tanpa kekurangan cadangan air. 

"Kita ucapkan terimakasih dan akan kita gunakan sebaik mungkin untuk menangani bencana Karlahut yang terjadi saat ini," ujar Pasi Lat Korem 031/Wira Bima.

Setelah menerima bantuan Fleksibel Tank, peralatan tersebut akan didistribusikan Ke kawasan yang rawan terjadi Karhutla khususnya di Kota Dumai. 

Tim gabungan TNI, Polri, BPBD Dumai, Manggala Agni, BBKSDA Riau dan Masyarakat Peduli Api (MPA) masih berjibaku memadamkan karhutla di Dumai. Ada puluhan hektar lahan terbakar saat ini. Kondisi karhutla di Dumai mulai parah pada awal pekan ini. Karhutla meluas dan titiknya menyebar di sejumlah lokasi.(*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]