Masa PLS di SMA Swasta Santu Xaverius

Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Beri Materi Bela Negara dan Melatih PBB

Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Beri Materi Bela Negara dan Melatih PBB
Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Dim 0213/Nias Serda MYusuf dan Serda Firman Zega memberikan materi bela negara dan melatih PBB.

Gunungsitoli, RiauDaily.Com - Dikegiatan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMA Swasta Santu Xaverius Jl Nilam No 7 Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis (19/07/2018) kemarin, Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Dim 0213/Nias Serda  MYusuf  dan Serda Firman Zega  turut berpartisipasi memberikan materi bela negara  dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Tujuanya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. 

Serda  M Yusuf dan Serda Firman Zega       secara bergantian memberikan pelatihan dasar PBB kepada para siswa. Yakni meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. 

Selama latihan, kedua anggota Koramil tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat/salah.

Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk Agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain

Di akhir kegiatan,  Serda Firman Zega juga memberikan materi bela negara terutama cinta tanah air bagi para peserta didik baru.

Dijelaskannya, bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara. Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Kepala SMA Santu Xaverius, Ketdinar Samosir SAg mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu para Babinsa Koramil untuk hadir dan memberikan materi PBB tentang kedisiplinan dan bela Negara  bagi peserta didik baru di SMA Swasta Santu Xaverius Jl Nilam No 7 Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.(*/ron)

#Pendidikan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index