Sosialisasi Program Imunisasi Campak dan Rubella

Babinsa Koramil 08/Mandah Turut Hadir dan Mendampingi

Babinsa Koramil 08/Mandah Kodim 0314/Inhil Pelda Suriadi menghadiri sosialisasi Pemberian Imunisasi Campak dan Rubella di SD Negeri Mandah Kelurahan M

Inhil, RiauDaily.Com - Babinsa Koramil 08/Mandah Kodim 0314/Inhil Pelda Suriadi menghadiri sosialisasi sekaligus melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberian Imunisasi Campak dan Rubella di SD Negeri Mandah Kelurahan Mandah, Rabu (18/07/2018) kemarin.

Pendampingan yang dilakukan Anggota Koramil 08/Mandah sesuai permintaan dari Puskesmas yang ditujukan kepada Danramil.

Pelda Suriadi berharap, selama pelaksanaan program imunisasi campak dan rubella di SD Negreri Mandah dapat berjalan aman, terib dan lancar. Artinya, tidak ada penolakan dari sekolah maupun orangtua murid seperti yang pernah terjadi ditempat lain. 

"Dengan demikian diharapkan untuk diwilayah Koramil 02/Candi kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai target kementerian kesehatan 95 persen dari 34 juta sasaran imunisasi tahun 2017 ini mendapat vaksin imunisasi MR," harap Pelda Suriadi.

Perlu diketahui bahwa  Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, antara lain radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan kematiaan.

Sementara rubella akan menimbulkan penyakit ringan jika menjangkiti anak anak, tetapi jika menjangkiti ibu hamil maka bisa menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Sebagai wujud tanggung jawab Pemerintah dalam hal kesehatan, pada bulan Juli sampai  Agustus 2018 ini, pemerintah melalui Kementrian Kesehatan mencanangkan  kampanye imunisasi campak dan rubella (Measles Rubella/MR) gratis serentak di setiap wilayah.(*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]