Hadiah Pacu Jalur Inuman Sudah Disalurkan

Hadiah Pacu Jalur Inuman Sudah Disalurkan
Saat Penyerahan Hadiah Pacu Jalur Inuman

TELUK KUANTAN, RiauDaily.com - Pasca pelaksanaan event budaya Festival Pacu Jalur Tradisional Rayon I Kuansing di Tepian Tigo Muaro Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman beberapa waktu lalu. Dimana terjadi keterlambatan pembayaran hadiah berupa uang yang disalurkan melalui rekening pengurus masing-masing jalur. Hal ini dikeluhkan oleh salah satu jalur pemenang di event tersebut kepada RiauDaily.com di Teluk Kuantan, Rabu (18/07).

Saat di konfirmasi RiauDaily.com kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sebagai leading sektor, Kamis (19/07) Kadis Budpar Marwan, S.Pd,. MM membenarkan hal tersebut. "Iya, keterlambatan ini bukan disengaja, namun terjadi karena adanya keterlambatan pengumpulan atau penyampaian nomor rekening dari salah satu jalur yang akan menerima uang hadiah pacu jalur tersebut," ungkap Marwan.

Kedepannya, lanjut Marwan, kita akan mensosialisasikan sistem pembayaran non tunai ini kepada masing-masing jalur yang akan menjadi peserta event pada setiap pelaksanaan pacu jalur nantinya melalui Camatnya. "Agar tidak terjadi lagi keterlambatan penyerahan nomor rekening yang berimbas kepada terlambatnya penyaluran dana hadiah pemenang pacu jalur ini," kata Kadis Budpar Kuansing.

Secara pelaksanaan dan penyaluran dana melalui rekening atau sistem non tunai ini kita sudah melakukan sesuai dengan aturan. Termasuk penyaluran yang terjadi keterlambatan kemarin. Kita akan salurkan apabila semua rekening penerima sudah lengkap. Alhamdulillah hari ini sudah kita salurkan melalui Bank RiauKepri ke masing-masing rekening penerimanya," jelas Marwan.***

##wisata

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index