Bupati Kuansing H Mursini

Intruksi : Sukseskan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella

Suasana saat rapat di Ruang Multimedia Kantor Bupati

Teluk Kuantan, RiauDaily.com - Dalam rangka mensukseskan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si intruksikan Tim Pokja (Kelompok Kerja) yang telah dibentuk agar dapat bekerja dan koordinasi sesuai tugas yang telah ditetapkan di dalam Surat Keputusan. Hal ini diintruksikan Bupati Mursini dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja  Kabupaten Kegiatan Kampanye Dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella Se-Kabupaten Kuansing Di Ruang Multimedia, Rabu Pagi (18/07).

"Saya berharap agar dapat melaporkan kegiatan yang dilaksanakan kepada Bupati Kuantan Singingi melalui Kepala Dinas Kesehatan. Sedangkan untuk operasional pelaksanaan kegiatan ini, saya harapkan kepada masing-masing OPD tempat Anggota Pokja bekerja agar dapat membantu sesuai tugas dan fungus masing-masing," tegas Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan dr.Reza Tjahyadi dalam rapat koordinasi ini juga menyampaikan Kegiatan Kampanye Imunisasi Measles Rubella ini sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan <15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

"Imunisasi ini sifatnya wajib dan tidak memerlukan individual informed consen. Ini dilakukan dalam rangka mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella/crs tahun 2020," ucap Reza.

Jumlah sasaran di Kabupaten Kuansing adalah 87.376 anak yang tersebar di 15 Kecamatan (termasuk di wilayah perusahaan) (Sumber dada ta : pusdating) dan akan dilaksanakan pada bulan agustus di seluruh sekolah, bulan september di pos pelayanan kesehatan wilayah Kuansing.

"Sesuai dengan intruksi Bupati Kuantan Singingi, saya juga menghimbau agar lintas sektor terkait agar bekerja dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mensukseskan kegiatan ini, bekerja sesuai dengan intruksi yang telah dikeluarkan. Jika ada kendala dilapangan yang dapat menggangu atau menghambat pelaksanaan kegiatan ini, agar memberi laporan kepada Bupati," Reza menambahkan.

Hadir dalam rapat koordinasi kegiatan kampanye ini, Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Kuantan Singingi.***


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]