Melalui Program CD

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis

Khitanan Massal di Aula Kantor Camat LTD

PERHENTIAN LUAS, RiauDaily.com - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Perhentian Luas bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan PT. RAPP gelar khitanan massal untuk masyarakat kurang mampu di Aula Kantor Camat Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Sabtu (14/07).

Adapun kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 8 desa yang ada Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), antara lainnya Desa Situgal, Lubuk Kebun, Logas, Sungai Rambai, Perhentian Luas, Teratak Rendah, Rambahan, dan Sikijang. Dengan rata-rata usia 11-14 tahun dan diikuti oleh sebanyak 39 orang anak atau peserta.

Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat melalui program Community Development (CD) PT. RAPP, dalam hal ini Sektor Baserah," ungkap CDO Estate Baserah, Emisba Dt. Bagindo Ratu saat di konfirmasi media RiauDaily.com di sela-sela pelaksanaan kegiatan. 

Martunus Dt. Rajo Malayu selaku mewakili pemangku adat mengapresiasi program PT. RAPP yang langsung menyentuh masyarakat. "Alhamdulillah sudah terbantu masyarakat kita yang kurang mampu, dengan adanya program CD dari RAPP ini. Dan kedepannya, semoga semakin banyak lagi program-program perusahaan yang dapat membantu masyarakat serta lebih di perluas lagi ke tengah masyarakat sekitarnya," harapnya.

Usai kegiatan dilaksanakan, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Perhentian Luas H. Nopriwan Malus, SKM,. M.Kes yang secara langsung turun tangan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dan kegiatan khitanan massal ini mengatakan, "Kegiatan sangat baik dan bernilai positif untuk membantu serta menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

"Alhamdulillah, sejauh ini RAPP punya 3 program prioritas yang di sosialisasikan dan telah di realisasikan di tengah masyarakat saat ini. Kita mendukung program ini agar tetap ada kedepannya, dan kerjasama seperti ini sangat membantu program kesehatan pemerintah, khususnya UPTD Kesehatan Puskesmas Perhentian Luas," kata pria yang akrab disapa Peri.

Dan kegiatan ini, lanjutnya, perlu di pupuk dan terus dilaksanakan kedepannya. "Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti program ini, dari jumlah kuota awal sebanyak 32 orang namun pada saat pelaksanaan meningkat menjadi 39 orang. Nah ini bukti di sambut baik oleh masyarakat kita," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat LTD Jhon Pitte Alsi, S.IP, Ketua Forkades LTD Nasripan serta para Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD dan Upika Kecamatan, para Pemangku Adat, dan Tokoh Masyarakat. Sementara dari PT. RAPP hadiri CDO Estate Baserah Emisba Dt. Bagindo Ratu, dan SGR Estate Baserah Ahmad Yani.***


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]