Anggota Koramil 08/Tandun dan Babinsa Ngaso Ajarkan PBB ke Siswa Baru SMKN 1 Pemdes

Anggota Koramil 08/Tandun dan Babinsa Ngaso Ajarkan PBB ke Siswa Baru SMKN 1 Pemdes
Anggota Koramil 08/Tandun dan Babinsa Desa Ngaso menularkan ilmu PBB ke sisw Baru SMKN 1 Pemdes Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu

Ujung  Batu, RiauDaily.Com - Anggota Koramil 08/Tandun Serma Andri mirzal bersama Serka Harman Babinsa Desa Ngaso mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ke sisw Baru SMKN 1 Pemdes Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (13/07/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan SMKN 1 Pemdes tersebut dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh siswa-siswi yang tergabung dalam kepengurusan OSIS masa Bhakti 2018 sampai  2019. 

Selain materi PBB, juga disampaikan teori dan simulasi Tata Upacara Bendera yang biasa dilaksanakan di sekolah setiap Senin dan hari-hari Besar Nasional, 

Hal tersebut dilaksanakan agar calon-calon pengurus OSIS paham tentang PBB dan Tata Upacara Bendera.

Sebelum masuk dalam materi praktek PBB, Serka Harman menyampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB.

"PBB adalah Suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi,"  terang Serka Harman.

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi SMKN 1 Pemdes, sebut Serka Harman, adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara. Disamping itu, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.

"Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu. Dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris," papar Serka Harman. (*/ron)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index