Pemerataan Pembangun di Wilayah Pedesaan

Walikota Dumai: TMMD Dapat Langsung Dirasakan Masyarakat

Walikota Dumai: TMMD Dapat Langsung Dirasakan Masyarakat
Walikota Dumai Zulkifli AS memeriksa pasukan.

Dumai, RiauDaily.Com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 merupakan komitmen TNI AD dalam pemerataan pembangun  di wilayah-wilayah pedesaan.

Program TMMD yang mengacu kesederhanaan dengan kerjasama lintas sektoral antar lembaga menghadirkan semangat kebersamaan gotong royong guna membangun ketahanan di wilayah khususnya pedesaan.

"Saya mengapresiasi TMMD ini karena merupakan wujud percepatan pembangunan dengan semangat gotong royong. Ini semua karena TMMD dapat langsung dirasakan oleh masyarakat," ujar Walikota Dumai Zulkifli AS saat membacakan amanat pembukaan TMMD ke-102  di lapangan Bola BKMT Jalan Utama, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang diikuti TNI-POLRI, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar, Selasa (10/07/2018).

Dalam TMMD Ke-102 di Kota Dumai ini, ujar Walikota, seluruh satgas akan bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam bentuk fisik dan non fisik. Namun sinergitas TNI- rakyat dan Pemda merupakan hubungan yang pokok dalam membangun ketahanan nasional di wilayah. 

"TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat," ujar Walikota Dumai Zulkifli AS.

Pembukaan TMMD ke@102 di Kelurahan Kampung Baru ditandai dengan penyerahan alat kerja berupa sekop dan cangkul kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-102, yakni Kasiter Rem 031/WB Kolonel Arm Jonny Marpaung, Dandim 0320/Dumai selaku Dansatgas TMMD, Dandim 0314/Inhil, Dandim 0313/KPR, Forkopimda Kota Dumai, serta masyarakat sekitar.(*/ron)

#Riau

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index