Baksos Pra Event Bakar Tongkang 2018

Gaos: Kepedulian Kita Semua kepada Sesama

Kegiatan baksos yang dilaksanakan di Sekolah Setia Budhi, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Sabtu (23/06/2018).

Rohil, Riaudaily.com - Sebanyak 500 anak se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dikhitan massal, Sabtu (23/06/2018) pagi pukul 08.00 WIB. 

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di Sekolah Setia Budhi, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi ini bersempena dengan pra event Festival Bakar Tongkang.
 
Selain kegiatan khitanan massal, juga ada bakti sosial pemeriksaan kesehatan gigi dan THT secara gratis untuk 500 pasien serta operasi katarak untuk 200 pasien.

Aksi kepedulian sosial berupa bakti sosial tersebut diselenggarakan berkat kerjasama dengan IDI Rohil, Himpunan Persaudaraan Tionghoa (HPT) Rohil, Alumni Sekolah Setia Budi Bagansiapiapi, Lions Club Bagan Batu Bintang Mulia, Kejaksaan Negeri Rohil, Dinas Kesehatan Rohil, RSU Dr Pratomo Rohil, RS Prima Pekanbaru, Pemda Rohil.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut : Plt Bupati Rokan Hilir H Jamiludin, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono, SH MH, Sekda Rokan Hilir Surya Arfan, Ketua Panitia Bakti Sosial Siswaja Muljadi anggota DPRD Riau, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, para Camat Lurah dan Danramil.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Ketua Panitia Bakti Sosial Siswaja Muljadi selaku anggota DPRD Riau, sambutan pemilik RS Prima Pekanbaru, Mona, sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, sambutan Plt Bupati Rokan Hilir H Jamiludin sekaligus membuka kegiatan bakti sosial tersebut. 

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut supaya tetap dipertahankan dan dilaksanakan secara kontinu (periodik). Karena bakti sosial ini memperlihatkan kepedulian semua kepada sesama disamping mempererat tali silaturahim berbagai suku yang ada di Rohil.

"Kegiatan ini memperlihatkan kepedulian kita kepada sesama. Dan melalui kegiatan ini, semua menikmati baik masyarakat Tionghoa, pribumi asli Rohil maupun beragam suku pendatang dapat semakin memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan guna mendukung program-program pembangunan strategis pemerintah serta akan membawa Kabupaten Rokan Hilir kedepan semakin jaya dan dikenal luas," ujar Gaos.

Dan tentunya, kata Gaos, kegiatan klimaksnya yakni bakar tongkang (salah satu andalan Pariwisata yang ada di Riau) dapat meningkatkan masyarakat dalam negeri maupun dunia untuk berbondong-bondong hadir menyaksikan Festival Bakar Tongkang. Yang pada gilirannya, tentu dapat meningkatkan pendapatan daerah bila pariwisata Festival Bakar Tongkang yang mendunia ini dikelola secara profesional. 

"Bakar tongkang sudah punya jadwal di Pariwisata Dunia," ujar Gaos seraya menyampaikan, semoga, semua pihak yang telah berjasa atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat cinderamata yang diserahkan pemilik RS Prima Pekanbaru Mona kepada Forkopimda, Ketua Pelaksana Bakti Sosial dan pihak-pihak yang berjasa atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial tersebut.(ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]