Agar Pilgubri Bisa Berjalan Aman

Sekda: Peran Camat Sangat Kita Harapkan

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi
Pekanbaru (riaudaily.com)  - Meski dilarang berpolitik praktis, namun camat selaku orangyang mempunyai wilayah diharapkan mampu memberi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat. Soalnya, camat memiliki peran strategis dalam menciptakan suasana Riau aman dan kondusif. Itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, dihadapan para Camat se Riau, baru-baru ini.
 
Sekda mengatakan, tahun ini Provinsi Riau menghelat pesta demokrasi yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Meski tahapan Pilgubri sudah saat ini dalam tahap kampanye, kondisi Riau masih aman dan kondusif. Sehingga hal ini diharapkan bisa terus berlangsung hingga hari pencoblosan dan pasca pencoblosan.
 
"Camat memang tidak boleh memihak kepada salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif, peran Camat juga sangat kita harapkan," kata Sekda.
 
Hijzai mengatakan, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan bagain dari penyampaian aspirasi masyarakat, karena itu masyarakat harus bisa ikut ambil bagian, dengan cara menggunakan hak pilihnya.
 
"Disinilah saya kira peran Camat salah satunya, bagaimana bisa mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih, jangan sampai masyarakat menganggap Pilgubri ini sebagai bagian yang tidak penting, hingga enggan menggunakan hak pilih," pungaksnya.(*/ron)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]