Riau

di Hadiri 24 Walikota, Muskomwil I Apeksi 2018 Resmi Dibuka di Pekanbaru

ADVERTORIAL PEKANBARU

PEKANBARU - Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Apeksi) resmi dibuka oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apeksi yang diwakili Wakil Ketua DPP Apeksi, Tengku Zulmi Eldin, di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (1/2/2018).

Sebanyak 24 Walikota dari lima Provinsi di Pulau Sumatera, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau hadir dalam perhelatan akbar ini.

Ballroom Hotel Arya Duta di Jalan Diponegoro Pekanbaru yang menjadi tempat dilaksanakanya Muskomwil I Apeksi disesaki ratusan undangan. Para tamu undangan ini berbaur satu dengan yang lain. Acara pembukaan Muskomwil I Apeksi di Pekanbaru ini pun berlangsung dengan semarak dan meriah.



Wakil Ketua DPP Apeksi Tengku Zulmi Eldin di hadapan ratusan undangan yang hadir pada acara Muskomwil I Apeksi mengucapkan selamat kepada peserta yang hadir untuk mengikuti Muskomwil I Apeksi, dan berharap melalui acara ini mampu memunculkan sejumlah ide dan gagasan yang membangun, serta dapat menjadi inspirasi yang nantinya dapat dibawa pulang oleh peserta Apeksi ke daerahnya masing-masing.

"Dengan mengucapkan Bismillah, saya membuka resmi acara Muskomwil I Apeksi yang berlangsung di Kota Pekanbaru ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi peserta Apeksi selain mempererat silaturahmi sesama anggota," kata Tengku Zulmi disambut tepuk tangan peserta Apeksi.

Sementara Walikota Pekanbaru, Firdaus yang juga Wakil Ketua Komwil I Apeksi mengucapkan selamat datang kepada 24 Walikota yang hadir dalam acara tersebut. Sembari mengharapkan acara dapat berjalan lancar, orang nomor satu di Pekanbaru juga mengimbau kepada peserta Apeksi untuk dapat mengikuti serangkaian acara hingga selesai, yang berlangsung 1-3 Februari 2018.



"Atas nama tuan rumah kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu Walikota yang hadir dalam acara Apeksi. Semoga kita dapat mengikuti seluruh rangkaian acara yang digelar, dan berjalan dengan lancar," kata Firdaus.

Muskomwil I Apeksi ini juga melaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban dari Pengurus Apeksi wilayah regional I periode 2015-2018, yang dibacakan langsung oleh Ketua Apeksi Regional I, Mahyeldi Ansharullah yang juga merupakan Walikota Padang.

Pada kesempatan Muskomwil I Apeksi ini Walikota Pekanbaru juga sempat memaparkan visi misinya khususnya terkait konsep Pekanbaru Smart City Madani. Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Profesor Zudan Arif Fachrullah.



Setelah secara resmi dibuka, pada malam harinya, seluruh peserta Muskomwil I Apeksi di Kota Pekanbaru juga diberikan jamu makan malam bersama. Menariknya, jamuan makan malam tidak dilaksanakan di restoran atau rumah makan mewah, tapi dilaksanakan di situs cagar budaya yang juga peninggalan bersejarah, yakni di kompek rumah Singgah Tuan Kadi yang ada di pinggir Sungai Siak, tidak jauh dari jembatan siak III.

Kegiatan Muskomwil I Apeksi masih akan berlanjut, hingga Sabtu (3/2/2018) lusa. Jumat (2/2/2018) Muskomwil I Apeksi akan digelar serangkaian kegiatan. Mulai dari penanaman pohon, sidang pleno, sidang komisi, pameran kerajinan khas unggulan Kota Pekanbaru, pelatihan singkat pembuatan kerajinan tangan khas Kota Pekanbaru hingga city tour.



Pada hari penutupan akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yang lebih menarik lagi. Diantaranya pawai budaya dan pembukaan City Expo yang digelar di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.(adv/hms/ram)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]