Target Investor, Sektor Industri Rohil Mulai di Rancang

Target Investor, Sektor Industri Rohil Mulai di Rancang
Job K

ROKAN HILIR – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah membuka pintu kepada pengusaha dari dalam maupun luar daerah untuk berinvesatasi diseluruh wilayah Rokan Hilir. Karena Pemerintah Daerah telah membuka Kawasan Sektor Industri (KSI).

Hal tersebut disampailkan Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Rohil, H Muhammad Job Kurniawan Ap, Kamis (2/3/2017) Bagansiapiapi.

Kepala Bappeda menjelaskan lagi ada beberapa kawasan di Kabupaten Rohil akan menjadi perhatian serius pemerintah daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lapangan pekerjaan yang baru untuk menompang  pembangunan daerah KSI tersebut.

"Selain itu pemerintah daerah juga telah memetak dimana daerah yang akan menjadi Kawasan Sektor  Industri Sesuai dengan Program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah tersusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Untuk 5 Tahun Kedepan,"ungkap Job.

Menurut Job daerah menjadi sasaran KSI tersebut Kecamatan Bangko dan Sinaboi akan menjadi KSI Sektor Perikanan, Kecamatan Bagan Senembah KSI Peternakan, Rimba melintang menjadi KSI Pertanian,dan Kecamatan yang lainnya akan menjadi sebagai KSI Agro Bisnis

"Sesuai peruntukan dan Kondisi Potensi Sumber Daya Alam(SDA) Daerah dan Kondisi Iklim Investasi Sebagaimana  Penunjang sektor Pendapatan masyarakat didaerah ini nantinya," Ujar Job lagi.(adv/hms/rin)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index