OLahraga

Ibrahimovic: Karena Mourinho, Aku ke Premier League

Manchester - Dua kali Zlatan Ibrahimovic berkesempatan tampil di Premier League. Baru di kesempatan ketiga dia benar-benar ke sana. Jose Mourinho penyebabnya.
 
Ibrahimovic akhirnya bermain di Premier League setelah bergabung dengan Manchester United di musim panas ini. Dia langsung menggebrak, mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di liga plus satu gol di ajang Community Shield sebelumnya.
 
'Perkawinan' Ibrahimovic dengan Premier League sendiri sudah lama dinantikan. Sebab dia sudah juara di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis, dan dinilai perlu merasakan Inggris yang disebut-sebut punya kompetisi terketat.
 
Penyerang asal Swedia mengaku sebenarnya sempat tak berminat ke Inggris. Dia pernah mendapatkan kesempatan bergabung dengan Arsenal dan Manchester City, tapi tak terwujud.
 
"Aku pernah dua kali hampir pindah ke Premier League, satu kali dengan Arsenal kemudian dengan Manchester City," katanya dikutip Soccerway.
 
"Tapi transfernya tidak pernah terjadi dan aku merasa tidak perlu bermain di Premier League," imbuhnya.
 
Pada akhirnya ada satu hal yang membuat hatinya takluk. Dialah Mourinho, eks pelatihnya di Inter Milan.
 
"Dia adalah sang otak, sang perencana. Dia tahu apa yang dia perlu lakukan untuk menang," ujar Ibrahimovic.
 
"Aku belajar banyak darinya di Inter. Siapa yang tidak mau punya Mourinho sebagai manajernya," tandasnya.
 
Ibra dan Mourinho sebenarnya cuma satu musim bekerja sama di Inter, yakni pada musim 2008/2009. Di musim itu mereka meraih gelar juara Liga Italia. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]