Politik

Pencopotan Ketua DPD PDI P Jakarta Diduga Muluskan Langkah Ahok

Jakarta-Dinamika politik di DKI Jakarta terus berjalan. Plt Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Bambang DH dicopot dari jabatannya. Dia dicopot untuk digantikan ketua yang defenitif.
 
Pencopotan itu langsung dikaitkan dengan rencana PDI Perjuangan memberikan dukungan pada sosok yang dipilih. Ada juga yang menyebut jalan Basuki T Purnama alias Ahok untuk mendapatkan tiket PDI Perjuangan tampaknya kini semakin mulus. Keputusan tersebut disampaikan dalam rapat di kantor DPP PDIP kemarin, Ahad (28/8/2016). DPP PDIP memutuskan Adi Wijaya sebagai ketua DPD definitif. 
 
"Kemarin DPD diundang rapat ke DPP untuk menyampaikan SK berkaitan dengan penetapan ketua DPD definitif," kata politikus PDIP DKI Gembong Warsono, Senin (29/8/2016).
 
Setelah adanya ketua definitif, Gembong menyatakan, pihaknya akan menyiapkan strategi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Gembong yakin Adi mampu memimpin DPD PDIP dalam misi memenangkan Pilkada DKI 2017.
 
"Kami berharap di bawah kepemimpinan ketua yang baru ini, kami mempunyai prestasi yang sama seperti saat dulu dipimpin Pak Boy (Boy Sadikin), yakni memenangkan Pilgub 2012, Pemilu Legislatif 2014 dan Pilpres 2014," ujar Gembong.
 
Bambang DH selama ini getol menolak Ahok diusung PDIP. Bahkan dia ikut mendeklarasikan Koalisi Kekeluargaan bersama enam ketua DPD DKI partai lain dengan tujuan menggalang kekuatan melawan Ahok di Pilkada DKI 2017. Ahok beberapa waktu lalu mengklaim sudah dapat restu dari Megawati. Namun, hingga hari ini DPP PDIP belum juga mendeklarasikan dukungan kepada sang petahan.(rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]