Hukum

Waduh, Lima Tahanan Kabur Masih Berkeliaran di Pekanbaru

Pekanbaru-mpat belas orang tahanan Polsek Bukit Raya berhasil melarikan diri, Ahad (18/8/2016) siang. Beruntung dalam aksi tersebut petugas Kepolisian berhasil mengamankan sembilan dari lima pelaku yang kini masih dalam tahap pengejaran jajaran Polresta Pekanbaru.
 
Peristiwa melarikan diri oleh para pelaku kriminal yang berhasil dibekuk Polsek Bukit Raya tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Karena waktu makan siang telah tiba, Aiptu Suteri selaku Kepala Sektor Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) berencana memberikan makan siang.
 
"Pintu sel tahan ada dua, awalnya anggota membuka pintu sel tahanan pertama dan saat ingin membuka pintu sel kedua, salah satu tahanan bernama Leo langsung menolak anggota. Sempat terjadi keributan, tetapi 13 orang tahanan lain malah memegang anggota dan menganiayanya," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan SIK saat dijumpai dilokasi kejadian.
 
Kalah jumlah, akhirnya Aiptu Suteri yang tidak berdaya lantaran dikeroyok oleh 13 tersangka lainnya berusaha meminta tolong dengan rekannya yang diluar. Akan tetapi, karena jumlah anggota stanby di Polsek sedikit, akhirnya petugas hanya berhasil mengamankan sembilan orang tahanan.
 
"Kita sudah menyebarkan identitas tersangka yang melarikan diri kepada jajaran, dan kita juga meminta kepada pelaku untuk menyerahkan diri. Selain itu kita juga telah melakukan razia dan menjaga ketat pintu keluar dari Pekanbaru," tutup Kapolresta.(rep05/rpc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]