Kabut Asap Tebal, Tiga Pesawat tak Berani Mendarat di SSK II

Kabut Asap Tebal, Tiga Pesawat tak Berani Mendarat di SSK II

Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru kembali terganggu kabut asap. Tiga pesawat terpaksa mengalihkan pendaratan karena minimnya jarak pandang.

PEKANBARU-Kabut asap kembali menjadi gangguan serius jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Pagi ini, Senin (24/6/13) ada tiga pesawat yang terpaksa mengalihkan pendaratan karena mendadak jarak pandang memburuk dan landasan pacu tak terlihat jelas.

Ketiga pesawat tersebut adalah AirAsia yang terbang dari Bandung, Silk Air dari Changi Singapura, dan Lion Air dari Jakarta.

Masing-masing pesawat itu mengalihkan tempat pendaratannya. AirAsia mendarat di Kuala Lumpur, Malaysia, SilkAir kembali lagi ke Singapura, dan Lion ke Medan.

"Ada tiga pesawat yang terpaksa mengalihkan pendaratan karena jarak pandang sangat terbatas akibat asap," ujar Airport Duty Manager SSK II Pekanbaru Baikun kepada wartawan dilansir riauterkini.com.

Saat ini, lanjut Baikun kondisi cuaca mulai cerah dan jarak pandang bergerak melebihi 1000 meter. "Kalau sekarang jarak pandang sudah normal. Penerbangan kembali lancar," tuturnya.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index