Ferdinand: Timnas Inggris krisis identitas

Ferdinand: Timnas Inggris krisis identitas

London-Bek Manchester United, Rio Ferdinand meyakini bahwa Timnas Inggris mengalami krisis identitas, melihat minimnya prestasi yang didapatkan sejak Piala Dunia 1966.

Jika Arsenal puasa gelar sejak delapan tahun silam, The Three Lions lebih parah. Pasalnya, sejak 47 tahun terakhir, Timnas Negeri Ratu Elizabeth II dijauhi prestasi membanggakan.

Jika dilihat dengan kualitas yang dimiliki Premier League, tentunya Timnas Inggris seharusnya bisa saja mengakhiri puasa gelar sejak dulu. Namun, hingga saat ini prestasi yang didambakan belum juga tercapai. Ferdinand pun akhirnya membuat perbandingan.

"Jika anda melihat Italia, Belanda, Spanyol dan Jerman bermain di level pemuda, anda akan mengenal mereka dari segi karakter permainan. Mereka memiliki identitas asli dan itu tampak dari cara mereka bermain," ujar Ferdinand yang mengkritik performa Timnas Inggris.

"Ketika Inggris memenangkan Piala Dunia 1966, kami bermain dengan tipikal sendiri. Kami bermain dengan cara Inggris. Sayangnya hal itu sudah mulai hilang sejak lama," pungkas Ferdinand seperti dilansir Soccernet/Espn.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index