Kane dan Vardy Hancurkan Turki

Kane dan Vardy Hancurkan Turki
Manchester-Harry Kane dan Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan tim nasional Inggris pada laga persahabatan melawan Turki di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2016).
 
Inggris menang 2-1 atas lawannya yang juga kontestan putaran final Piala Eropa 2016. Sempat unggul lewat gol Kane pada menit ketiga, Inggris baru bisa menentukan kemenangan lewat gol Vardy pada menit ke-83.
 
Sebelum gol Vardy, Turki membuat skor sama kuat pada menit ke-14 lewat gol Hakan Calhanoglu dan Kane gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-72.
 
Media lokal menyebut laga ini sebagai ajang unjuk gigi The Fab Five, sebutan buat lima pemain Tottenham Hotspur yang disertakan Manajer Roy Hodgson.
 
Spurs mewakilkan lima orang ke daftar skuat timnas dan seluruhnya tampil sebagai starter melawan Turki!
 
Mereka adalah Kyle Walker, Danny Rose, Dele Alli, Eric Dier, dan Harry Kane. Hodgson belum memainkan personel Manchester United, yang baru melakoni final Piala FA lawan Crystal Palace sehari sebelumnya.
 
Kombinasi ala Tottenham terbukti ampuh melahirkan gol. Kane membawa Inggris unggul cepat pada menit ke-3 dengan memanfaatkan assist pendek dari Alli.
 
Gol itu sempat diperdebatkan lantaran posisi Kane saat berbalik badan menyambut umpan Alli dinilai offside. Pelatih Turki, Fatih Terim, sampai menunjukkan bukti offside kepada ofisial keempat melalui telepon genggam.
 
Butuh waktu 10 menit bagi Turki untuk menyamakan kedudukan. Umpan tarik sayap Volkan Sen sukses diteruskan Hakan Calhanoglu menjadi gol ke gawang kosong yang ditinggalkan Joe Hart (menit ke-13).
 
Sang kiper keluar dari sarang saat mencoba memblok umpan Sen. Gol Calhanoglu bersejarah karena menjadi gol pertama yang dicetak Turki dalam 11 pertemuan total melawan Inggris!
 
Memasuki babak kedua, Kane berkesempatan menambah gol melalui eksekusi penalti (72'). Hukuman dijatuhkan setelah Vardy dilanggar bek lawan di area terlarang.
 
Hanya, sepakan penalti Kane melenceng ke sisi kanan gawang Turki. Vardy menebus kegagalan rekannya tersebut dengan gol penentu kemenangan (83').
 
Striker Leicester City itu menyambar bola muntah hasil tepisan kiper lawan dengan sepakan jarak dekat yang keras. Skor 2-1 tak berubah sampai akhir laga.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index