Wabup Inhu Ajak Masyarakat Terus Jalankan Program Magrib Mengaji

Wabup Inhu Ajak Masyarakat Terus Jalankan Program Magrib Mengaji
RENGAT-Wabup Inhu, Khairizal mengajak seluruh masyarakat muslim untuk terus meningkatkan pemahaman tentang arti dan makna ayat-ayat suci Al Qur’an. Komitmen untuk melaksanakan program magrib mengaji menjadi salah satu usaha yang penting untuk terus dijalankan. 
 
Hal itu diungkapkan H Khairizal saat menyampaikan pidato Bupati Inhu pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 18 Tingkat Kecamatan Rengat Barat yang dipusatkan di lapangan eks Terminal Gerbang Sari Pematang Reba, Senin (18/4/2016) malam tadi.  
 
Pada kesempatan itu, Wabup Khairizal juga mengharapkan khusus kepada para alim ulama dan tokoh agama, untuk dapat memberikan pemahaman keagamaan dengan tata cara yang lebih teduh dan toleran.  
 
Senada dengan itu, Camat Rengat Barat Nurdjanah juga mengharapkan agar melalui MTQ ini akan memunculkan kader yang Qurani, eratnya ukhuwah islamiah serta menciptakan generasi muda yang agamis. 
 
"Terlaksananya MTQ ini bukan merupakan tujuan akhir, tetapi peningkatan kualitas diri dalam mengamalkan nilai-nilai Al-Quran yang diharapkan" jelas Nurdjanah. 
 
Gelaran MTQ yang dijadwalkan berlangsung seminggu (18-24/4/2016), diikuti sebanyak 321 peserta dari 17 desa dan  1 kelurahan yang ada di Kecamatan Rengat Barat. 
 
Beberapa cabang yang diperlombakan diantaranya tilawah Al Quran yang terdiri dari tartil, tilawah anak-anak, tilawah remaja dan tilawah dewasa, Syahril Quran, Fahmil Quran, dan Khat Al-quran (kaligrafi) yang terdiri dari dekorasi, hiasan mushaf dan naskah.
 
Pada kesempatan itu, atas nama Pemkab Inhu Wabup Khairizal menyerahkan secara simbolis bantuan mukena dan kain sarung sebanyak 200 buah kepada sejumlah perwakilan masyarakat.
 
Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Inhu Irwantoni, Anggota DPRD Inhu Suroko, Polsek, Danramil, unsur kecamatan, para kepala desa dan ketua BPD serta sejumlah tokoh masyarakat.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index