Baru Datang, Yamaha R1 Ludes Dibeli Orang Kaya

 Baru Datang, Yamaha R1 Ludes Dibeli Orang Kaya
Jakarta-Kondisi perekonomian yang sedang kendur tidak bisa menjadi indikator untuk penjualan moge. Salah satu buktinya, R1 dan R1M yang menjadi model termahal moge Yamaha di Indonesia sudah ludes duluan sebelum menginjak showroom.
 
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mendatangkan dua model ini untuk periode kedua sebanyak 10 unit. Namun, jumlah itu dinyatakan sudah terpesan kendati barangnya belum dikapalkan. Sementara 10 unit R1 dan R1M periode pertama sudah ludes sejak lama.
 
”Kami menambah kuota 10 unit untuk yang kedua. Masing-masing model (R1 dan R1M) lima unit, tapi semua sudah terpesan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, seusai peluncuran Yamaha MT-09 Tracer di IIMS 2016, Jumat (8/4/2016).
 
Masykur menambahkan, model teratas big bike Yamaha itu memang sangat terbatas jatahnya. Hal itu karena produksi yang dilakukan di Yamaha Jepang juga sedikit, itu pun untuk dibagi ke seluruh dunia.
 
Peminat cukup didata dengan uang muka minimal Rp 10 juta, dan ternyata sudah antre sejak lama untuk menunggu sepeda motornya datang. Uniknya, para peminat ini belum mengetahui harga pasti karena YIMM belum menetapkan harga menunggu unit datang dan mengikuti fluktuasi nilai tukar rupiah.
 
”Kalau tidak ada halangan, Yamaha R1 dan R1 M dikirim ke konsumen pada semester dua tahun ini,” ucap Masykur.
 
Adapun harga pengiriman pertama tahun lalu, R1 dijual Rp 495 juta, sedangkan R1M dibanderol Rp 645 juta. Harga tersebut diperkirakan naik tahun ini. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index