Ini Dia Gaya Hidup Sehat ala Dian Sastro

Ini Dia Gaya Hidup Sehat ala Dian Sastro
Jakarta-Cita-cita Dian Sastrowardoyo adalah ingin tetap awet muda hingga tua nanti agar tetap dekat dengan anak-anak dan cucunya kelak. Karena itu, ia pun memulai hidup sehat dari sekarang.
 
Jadwal yang padat pun tidak membuat aktris 34 tahun itu malas untuk berolahraga. Ia mengatakan, selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga tiga sampai empat kali dalam seminggu.
 
"Minimal seminggu tiga kali, tapi kalau lagi sakit ya nggak bisa. Ya tiga sampai empat kali seminggu, dalam sekali (olahraga) satu jam sampai satu jam 30 menit. Jadi misal kelas zumba atau Muay Thai atau lari panjang 10 kiloan bisa sampai satu setengah jam," ungkapnya saat ditemui di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2016).
 
Selain olahraga, ibu dua anak itu juga menjaga pola makannya. Sebisa mungkin ia menghindari makanan instan.
 
"Saya makan makanan yang sehat, sebisa mungkin saya menjaga makanan yang tidak terproses. Jadi kalau misal ayam jangan chicken nugget, tapi ayam beneran dari pasar, dipotong dan digoreng, jadi beneran dari binatang ayam," kata pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa dengan Cinta? 2' itu.
 
"Kalau nugget kan udah masuk pabrik, udah diproses mesin, lebih susah dicerna badan. Tanpa sadar badan kita tuh kalau udah banyak makanan terproses yang pabrikan gitu badan kita juga numpuk racunnya. Enak tuh kita makan sayur," sambung Dian lagi.
 
Dian juga hingga kini masih mengkonsumi nasi sebanyak tiga kali dalam sehari. Meski begitu, ia menyeimbangkan dengan olahraga yang rutin. "Berani makan nasi karena saya kalau lari juga tujuh kilometer," pungkasnya. (rep05/dtk) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index