Salut, Tommy Juara di Singapura Terbuka

Salut, Tommy Juara di Singapura Terbuka

JAKARTA-Tommy Sugiarto merebut gelar juara turnamen Singapura Terbuka Super Series dengan mengalahkan pemain Thailand, Boonsak Ponsana, Minggu (23/6).

Pertandingan final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut berlangsung dengan ketat dan menegangkan. Game pertama berlangsung sengit. Setelah Boonsak unggul 11-5, poin kedua pemain saling berkejaran, sebelum Boonsak menang 22-20.

Namun, game kedua sepenuhnya menjadi milik putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto yang dilahirkan 31 Mei 1988 ini. Setelah unggul 1-1, ia langsung melesat meninggalkan lawannya dan menang 21-5.

Di game ketiga, Tommy tetap berusaha mempertahankan pace permainan. Setelah keadaan sama kuat 4-4, ia tidak pernah terkejar dan terus unggul hinggga menutup game ketiga 21-17.

Dengan gelar juara dari Tommy, Indonesia telah mengumpulkan dua gelar juara Singapura Terbuka Superseries 2013 ini. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah merebut gelar juara di nomor ganda campuran.

Indonesia masih berpeluang menambah satu gelar juara di nomor ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bertarung di final menghadapi ganda Korea Selatan. Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index