PKS Frustasi dengan Sikap Melawan Fahri Hamzah

 PKS Frustasi dengan Sikap Melawan Fahri Hamzah
JAKARTA-Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) frustasi dengan berbagai sikap Fahri Hamzah. Pasalnya, langkah Fahri selama ini lebih mementingkan sikap individu dibandingkan partai.
 
"Fahri harus berubah. Langkahnya cenderung mewakili pribadi, bukan aspirasi publik atau partai," kata Ray Rangkuti saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (10/4). (PKS Tunjuk Ledia, Fahri tak Bisa Berkutik).
 
Menurut Ray, langkah Fahri yang berseberangan dengan PKS diantaranya dengan mendukung pembangunan gedung DPR dan pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menduga para pengurus PKS sudah sampai dalam taraf frustasi dan menganggap sosok Fahri sudah tidak bisa diubah lagi menjadi sejalan dengan partai.
 
Saat ini, Fahri sedang menempuh jalur hukum menghadapi proses pemecatannya. Menurut Ray, itu adalah langkah elegan seorang kader partai. Nantinya, hukumlah yang akan menguji apakah pemecatan tersebut tepat atau tidak jika ditinjau dari norma-norma demokrasi.
 
Ray mengatakan, gugatan itu hanya lebih bersifat prosedur hukum dan tidak akan sampai ke hal substantif. Misalnya apakah pemecatan tersebut itu sudah sesuai prosedur atau tidak.
 
Ray sendiri menilai pemecatan Fahri dari PKS dinilai terlalu cepat. Tidak sepadan dengan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Fahri selama ini. "Cuma nanti hakim yang akan menilai sejauh itu," kata Ray. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index