Liga Champions: Real Madrid Tanpa Gareth Bale ke Markas AS Roma

 Liga Champions: Real Madrid Tanpa Gareth Bale ke Markas AS Roma
Madrid-Real Madrid kemungkinan besar tanpa pemain termahal di dunia, Gareth Bale, ketika menyambangi markas AS Roma untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2016). Penyerang asal Wales tersebut dikabarkan kembali mengalami cedera.
 
Tentu saja kabar ini menyesakkan bagi Madrid tetapi menggembirakan bagi tim lawan. Jika Bale tak bisa tampil, maka Giallorossi bisa sedikit bernafas lega karena potensi ancaman dari sisi kiri pertahanan agak berkurang. Berdasarkan statistik Whoscored, selama Liga Champions musim ini persentase keberhasilan passing mantan pemain Tottenham Hotspur ini 88,9 persen dari total dua kali tampil (lawan Shakhtar Donetsk).
 
Laporan awal menyebutkan bahwa proses penyembuhan Bale berjalan lancar sehingga dalam waktu dekat sudah bisa bermain. Tetapi media Spanyol, AS, mengklaim cedera betis yang dialami pemain 26 tahun ini tak bisa benar-benar pulih saat Madrid tandang ke Olimpico.
 
Bale cedera pada pertengahan Januari saat Los Blancos melawan Sporting Gijon pada ajang La Liga. Dia pun sudah beberapa kali mengalami cedera betis.
 
Meskipun Bale akhirnya tak bisa bermain, Roma tetap harus mewaspadai performa Madrid yang tengah menanjak sejak ditangani Zinedine Zidane. Apalagi, peraih 10 gelar Liga Champions ini sudah sering tanpa Bale pada kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa. Dari enam pertandingan penyisihan grup di mana Madrid tak pernah kalah, Bale hanya bermain saat melawan Shakhtar (kandang dan tandang).(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index