Disperindag Pekanbaru Gelar Operasi Pasar Selama Ramadhan

Disperindag Pekanbaru Gelar Operasi Pasar Selama Ramadhan


Pekanbaru - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada setiap bulan puasa hingga jelang Lebaran, Dinas Perdagangan dan Perindrustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru selalu menggelar operasi pasar atau bazar hingga beberapa kali.

Walaupun belum mengetahi secara pasti berapa kali dilakukan untuk puasa tahun ini, namun dipastikan akan tetap menggelar OP.

Kasi perdagangan dan evaluasi harga Disperindag Pekanbaru, Megah Miko  kepada RRI, Sabtu (22/6/2013), mengatakan, operasi pasar yang dilakukan selain menetralisir harga kebutuhan pokok masyarakat juga untuk membantu masyarakat miskin.

"Khusus tahun ini diperkirakan kemampuan masyarakat miskin juga semakin menurun, sehubungan dengan kenaikan harga BBM beberapa pekan menjelang bulan puasa," ujarnya dilansir riau24.com.

OP yang dilakukan disesuaikan dengan alokasi anggaran, sebab sepanjang tahun ini sudah beberapa kali dilakukan di sejumlah lokasi.

Komoditas dalam melakukan Operasi Pasar adalah 10 macam kebutuhan bahan pokok atau makanan ringan untuk keperluan puasa dan Lebaran, seperti minyak goreng, susum sarden, gula dan mentega, dengan harga lebih murah dipasaran sekitar 15 persen. (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index