Chelsea Sukses Injak Arsenal di Stadion Emirates

 Chelsea Sukses Injak Arsenal di Stadion Emirates
LONDON - Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal berkat gol Diego Costa pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016). Ini menjadi kemenangan ke-50 The Blues khusus duel kontra The Gunners di liga.
 
Petaka untuk Arsenal dimulai sejak menit ke-18, ketika Per Mertesacker diganjar kartu merah. Sebagai orang terakhir, dia melepaskan tackle kepada Diego Costa yang coba mendekati kotak penalti.
 
Untuk menyikapi kekurangan orang di lini pertahanan, Arsene Wenger memasukkan Gabriel Paulista untuk menggantikan Olivier Giroud pada menit ke-22. Namun, ini tak menghindarkan Arsenal dari kebobolan.
 
Satu menit setelah pergantian tersebut, Diego Costa membuka keunggulan dengan memanfaatkan umpan silang Branislav Ivanovic. Ini menjadi gol kelima Costa dalam lima pertandingan di bawah Guus Hiddink.
 
Costa hampir saja menggandakan keunggulan sesaat menjelang babak pertama berakhir. Kali ini, bola tembakan striker tim nasional Spanyol ini masih bisa ditepis oleh Petr Cech.
 
Situasi tak berubah setelah jeda. Chelsea yang unggul jumlah pemain, mampu menguasai pertandingan.
 
Akan tetapi, usaha Chelsea untuk menggandakan keunggulan kembali digagalkan Cech. Penjaga gawang berkebangsaan Ceko ini menepis bola tembakan Cesc Fabregas pada menit ke-70.
 
Pasukan Hiddink juga memeragakan permainan dengan tempo lambat pada babak kedua. Mereka melakukan operan-operan di daerah sendiri sehingga untuk meningkatkan penguasaan bola.
 
Ketika berhasil mencuri bola, Arsenal juga gagal memanfaatkan peluang. Pada lima menit terakhir, bola tembakan Alex Oxlade-Chamberlain melebar di sisi kiri, sedangkan percobaan Flamini dihalau oleh Thibau Courtois.
 
Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini mengantarkan Chelsea naik ke posisi ke-13 dengan koleksi 28 poin dari 23 pertandingan.
 
Sementara itu, Arsenal gagal merebut puncak klasemen. Mereka tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 44 angka dari 23 laga.
 
Arsenal 0-1 Chelsea (Diego Costa 23')
 
Arsenal: 33-Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil, 14-Theo Walcott (15-Alex Oxlade-Chamberlain 75), 16-Aaron Ramsey, 20-Mathieu Flamini, 28-Joel Campbell (17-Alexis Sanchez 57); 12-Olivier Giroud (5-Gabriel Paulista 22)
Manajer: Arsene Wenger
 
Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 8-Oscar (10-Eden Hazard 77), 12-John Obi Mikel, 21-Nemanja Matic, 22-Willian; 19-Diego Costa (18-Loic Remy 69)
Manajer: Guus Hiddink. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index