Meme Kiai Gontor dan Ronaldo Ini Bikin Para Santri Terbahak

 Meme Kiai Gontor dan Ronaldo Ini Bikin Para Santri Terbahak
JAKARTA -- Foto meme Kiai Hasan Abdullah Sahal (Pimpinan Pondok Gontor) dan megabintang lapangan hijau yang berseragam Real Madrid Cristiano Ronaldo membuat sejumlah kiai dari alumni Gontor tertawa. Mengapa?
 
Momen ini terjadi saat dirinya bersama Kiai Hasyim Muzadi, Kiai Amal Fathullah, Hidayat Nur Wahid dan Din Syamsudin, menjadi narasumber dalam diskusi setelah pembukaan Silaturrahim Nasional Kiai dan Pimpinan Pesantren Alumni Gontor di Siti Hotel, Kota Tangerang, pada Jumat (22/1) malam lalu.
 
 
"Tadi pagi saya lihat ada gambar di Whatsapp, di gambar itu ada saya dan Ronaldo sedang menendang bola, bedanya Ronaldo ini melihat ke bawah ketika menendang, sedang saya melihat kedepan, artinya saya lebih menguasai lapangan ketimbang Ronaldo," kata Kiai Hasan yang diminta sebagai moderator dalam acara tersebut.
 
Kiai Hasan menambahkan posisi dirinya dan Ronaldo sama kalau main bola. Kata Kyai Hasan dirinya akan bersaing kalau Ronaldo mengunjungi Indonesia. Hanya saja, dirirnya tidak dapat menggunakan sepatu kalau main bola. 
 
"Nah, tapi kalau saya ke real madrid, pasti saya gak dipakai disana, yang bagus main bola itu ya messi, soalnya saya ini fansnya barca”,  ujar Kiai Hasan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index