Ketua IDI: Pelayanan BPJS Belum Maksimal

 Ketua IDI: Pelayanan BPJS Belum Maksimal
PEKANBARU- Pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS harus ada pembenahan oleh pemerintah karena banyaknya keluhan-keluhan dari masyarakat.
 
Hal ini diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pekanbaru, dr Zul Asdi SpB MKes, ketika disela-sela melakukan hearing dengan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, di Ruang Paripurna, Rabu (20/1/2016).
 
Lebih lanjut Zul Asdi, mengatakan IDI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat selalu memberikan yang terbaik. Sementara itu IDI tidak punya wewenang dalam regulasi dalam menentukan kebijakan.
 
"Sebagai dokter yang fungsinya hanya sebagai fungsional tentunya hanya bisa berharap regulasi yang dibuat oleh pemerintah dengan berbagai kebijakan dari BPJS betul-betul bisa memberikan pelayanan kesehatan dengan baik kepada masyarakatnya," sambung Zul.
 
Zul juga mengatakan dalam perjalanannya BPJS masih terlihat banyak hal yang perlu diperbaiki, salah satu contohnya, yaitu sistem rujukan yang terjadi sekarang ini.
 
"Hal ini mengakibatkan terjadinya penumpukan pasien di rumah-rumah sakit rujukan yang tidak dapat ditangani secara maksimal," tutup Zul.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index