Piala Konfederasi

Kalahkan Italia, Brasil Juara Grup

Kalahkan Italia, Brasil Juara Grup



Salvador - Brasil bukan cuma menjaga catatan sempurna di Piala Konfederasi 2013 sejauh ini, tetapi juga melaju ke semifinal sebagai juara grup, setelah memetik kemenangan 4-2 atas Italia.

Di Arena Fonte Nova, Minggu (23/6/2013) dinihari WIB, kedua tim bermain ketat sebelum akhirnya gol pertama tercipta menjelang turun minum.

Gianluigi Buffon berhasil melakukan penyelamatan apik usai mencegah gol Fred masuk ke gawangnya di menit injury time. Tetapi Dante dengan sigap menyambut bola rebound untuk mengubah skor jadi 1-0.

Enam menit memasuki babak kedua, Italia menyamakan kedudukan. Mario Balotelli melepaskan umpan apik yang kemudian dilanjutkan oleh Emanuele Giaccherini untuk bikin skor jadi 1-1.

Neymar kemudian membuat Brasil memimpin lagi empat menit berselang. Tendangan bebasnya di menit ke-55 tak kuasa dibendung Buffon.

Sepuluh menit setelah itu Brasil menambah keunggulan atas Italia. Marcelo melepaskan umpan terobosan yang berhasil dimanfaatkan Fred untuk membuat skor jadi 3-1.

Laga kian sengit setelah di menit ke-71 Italia menipiskan ketinggalan menjadi 2-3 melalui gol dari Giorgio Chiellini yang meneruskan umpan dari Alberto Aquilani.

Akan tetapi Brasil lantas memantapkan keunggulan di menit ke-89 melalui gol kedua dari Fred. Gol dibuatnya dengan memanfaatkan bola rebound setelah Buffon mementahkan tendangan Marcelo.

Dengan hasil tersebut maka Brasil berhak maju ke semifinal sebagai juara Grup A dengan catatan sempurna: tiga kali menang dari tiga laga. Italia harus puas lolos sebagai runner-up dengan 6 poin dari tiga laga.

Di partai lain Grup A, yang sudah tidak menentukan kelolosan, Meksiko mengalahkan Jepang dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Jepang menyudahi fase grup di posisi juru kunci tanpa bisa meraih angka, sedangkan Meksiko finis di posisi tiga dengan 3 poin.(rep2)


Susunan Pemain:

Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz (Dante 33), Marcelo; Hernanes, Luiz Gustavo; Hulk (Fernando 76), Oscar, Neymar (Bernard 69); Fred

Italia: Buffon; Abate (Maggio 30), Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Aquilani, Montolivo (Giaccherini 25); Marchisio, Diamanti (El Shaarawy 72), Candreva; Balotelli

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index