Plt Sekda Rohil: Bidan Daerah Harus Abdikan Ilmu ke Masyarakat

 Plt Sekda Rohil: Bidan Daerah Harus Abdikan Ilmu ke Masyarakat
ROHIL-Akademi Kebidanan Tuti Rahayu Bagansiapiapi mewisuda 28 orang akbidnya terdiri angkatan V dan IV. Para tenaga medis bidan ini diharapkan mampu mengabdikan ilmunya ditengah masyarakat.
 
Demikian diungkapkan Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, disela menghadiri acara sidang senat terbuka di Kampus Akbid Tuti Rahayu, Bagansiapiapi, Selasa (29/12/2015). Acara juga dihadiri Bupati Rohil H Suyatno dan Asisten III Setda Rohil H Ali Asfar.
 
Dikatakan, Abid Tuti Rahayu sudah mampu melahirkan bidan-bidan yang profesional dengan biaya yang terjangkau. "Kalau kuliah diluar tentu biaya mahal, kalau di Akbid ini dekat dengan rumah dan tenaga pengajarnya juga profesional," katanya.
 
Dirinya berharap para mahasiwa yang sudah mendapatkan gelar untuk bisa menerapklan ilmunya dimanapun nantinya berkerja. Apalagi, tugas sebagai seorang bidan sangat mulai dan harus siap siaga kapan saja untuk membantu ibu-ibu melahirkan dan pelayanan kesehatan lainnya.
 
"Jika berani menjadi bidan berarti ia adalah orang yang luar biasa, jadi bidan mudah yang sulit itupun mengabdian yang diberikan untuk masyarakat nantinya," ujar Sekda.
 
Pemkab Rohil juga mendukung penuh keberadaan AKbid Tuti Rahayu karena menjadi salah satu tempat belajar para anak-anak Rohil yang berkeinginan menjadi bidan. "Kalau tenaga kesehatan selalu diperlukan apalagi tenaga profesional yang memang terus dicari orang," terangnya. (rep05/mrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index